Banyak yang bertanya-tanya kunci kebangkitan Real Madrid sejak di tinggalnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ya, raksasa Spanyol itu kini bertengger di peringkat kedua klasemen La Liga dibawah arahan pelatih Santiago Solari.

Keberhasilan itu terlihat ketika mereka mampu mengatasi Atletico Madrid dan kini Sergio Ramos dan kolega sekarang hanya tertinggal enam poin dengan pimpinan klasemen Barcelona. Meski ada jarak yang besar antara kedua tim. Namun jarak nampaknya tidak akan menjadi persoalaan.

Hal tersebut karena El Real baru-baru ini mampu meraih kemenangan kontra Ajax Amterdam di ajang Liga Champions serta menahan imbang tanpa gol kontra Barcelona di kompetisi Copa del Rey. Dimana ini jelas menunjukan Madrid alami peningkatan luar biasa. Nah dibawah inilah faktornya.

Berikut kunci kebangkitan Real Madrid

Perfoma pemain kunci

3-Kunci-Kebangkitan-Real-Madrid-Dibawah-Solari

kunci kebangkitan Real Madrid yakni para pemain. Ya, perlahan tapi pasti mereka sudah menunjukan kalibernya setelah kepergian Julien Lopetegui. Sebagai contoh, Karim Benzema terus tampil gemilang dan sejauh ini sudah mencetak 18 gol di semua kompetisi sambil membuat 7 assist.

Sergio Ramos juga kembali menjadi pemimpin di barisan pertahanan dan juga tampil cukup subur pada musim ini. Performa bagus lainnya juga di tunjukan oleh Luka Modric dan juga Toni Kross yang mana untungkan Los Blancos.

Mentalitas

Meski tak bisa dihentikan di atas lapangan, Real Madrid dikenal karena mentalitas. Ya, itulah kunci kebangkitan Real Madrid. Rasa lapar, obsesi dan tekad Los Blancos untuk menjadi klub terbaik di Eropa membuat mereka mampu melewati segala rintangan dan tantangan terbesar pada musim belakangan ini.

Dimana dibawah Julen Lopetegui, para pemain terlihat sangat jauh berbeda dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir. Tetapi Santiago Solari memainkan peran kunci dalam memotivasi para pemain. Sehingga mereka bisa tampil lebih baik di lapangan dan meraih hasil yang positif.

Hadirnya Vinicius Junior

3-Kunci-Kebangkitan-Real-Madrid-Dibawah-Solari-2

Keptusan memasukan Vinicius Junior di tim utama menuai manfaat bagi Real Madrid, Julen Lopetegui enggan untuk memasukan Vinicius karena dia baru berusia 18 tahun. Namun, dia bisa membuktikan kalau keptusan Lopetegui itu salah dengan menampilkan performa yang sensaional untuk mendukung potensinya.

Tentunya hal ini sangat jarang ada pemain yang memimpin lini serang Los Blancos di usianya. Tetapi Vinicius berhasil menjadi pemain yang dibutuhkan Si Putih. Demikian kunci kebangkitan Real Madrid.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *